Klikfakta. Id, TERNATE– Kanwil Kemenkumham Malut menerima penguatan dari Inspektur Wilayah V, Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, M. Adnan, dalam kunjungan kerjanya.

M. Adnan, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara, hadir bersama jajaran pimpinan tinggi pratama Kanwil Maluku Utara dalam rangka memberikan arahan dan penguatan kinerja, Rabu (23/10/2024).

Dalam sambutannya, M. Adnan menjelaskan bahwa Inspektorat Wilayah V mencakup lima mitra kerja, yaitu Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar Kanwil dalam melaksanakan tugas dan fungsi, khususnya dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima.

Lebih lanjut, M. Adnan menyampaikan bahwa integritas adalah prinsip utama yang harus dijunjung tinggi oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Prinsip ASN adalah integritas. Jadi, jaga integritas dalam diri masing-masing. Integritas bukan hanya soal kejujuran, tapi juga tentang tanggung jawab, transparansi, dan konsistensi dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Selain itu, M. Adnan juga mengingatkan para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku Utara untuk memaksimalkan apa yang bisa dilakukan demi kemajuan instansi.

“Apa yang bisa kita lakukan untuk memajukan Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, harus dimaksimalkan, jangan pernah berhenti untuk berinovasi dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditemui ditempat lain, Kakanwil Kemenkumham Malut, Andi Taletting Langi menyampaikan penguatan ini diharapkan dapat memberikan dorongan motivasi bagi seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Malut untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan publik dengan berlandaskan prinsip-prinsip integritas, profesionalisme, dan akuntabilitas.

Kunjungan kerja ini juga menjadi ajang bagi M. Adnan untuk mengevaluasi secara langsung berbagai aspek kinerja di Kanwil Kemenkumham Malut, sembari memberikan saran dan masukan terkait peningkatan tata kelola dan kualitas layanan di berbagai bidang. (hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *