DAERAH HUKUM TERKINI
Beranda » Blog » Kedisiplinan Jadi Tonggak Keberhasilan Capaian Kinerja dan Pelayanan Publik

Kedisiplinan Jadi Tonggak Keberhasilan Capaian Kinerja dan Pelayanan Publik

Klikfakta. id, TERNATE– Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Chusni Thamrin menekankan pentingnya peningkatan kedisiplinan kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum (Kemenkum) Maluku Utara (Malut), sebagai tonggak keberhasilan dalam bekerja.

Chusni meneruskan arahan Kakanwil Kemenkum Malut, Budi Argap Situngkir bahwa kedisiplinan pegawai merupakan fondasi penting dalam kemajuan organisasi dalam mendukung pelayanan prima kepada masyarakat.

“Mari kita dukung arahan Bapak Kakanwil, terutama dalam upaya meningkatkan kedisiplinan. Disiplin adalah kunci utama untuk menjaga kualitas pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Chusni saat memimpin apale pagi di halaman depan kanwil, Rabu (22/1).

Selain itu, pemenuhan perjanjian kinerja dan target kinerja tahun 2025 menjadi perhatian Kakanwil Budi Argap Situngkir yang harus ditindaklanjuti seluruh jajaran. Ia menekankan agar jangan sampai ada pekerjaan yang tertunda.

Dalam aspek pelaksanaan reformasi birokrasi, Chusni mengingatkan tim kerja agar dapat memenuhi dadta dukung lembar kerja evaluasi (LKE) zona integritas (ZI) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) reformasi birokrasi (RB).

“Segala dokumen atau Surat Keputusan (SK) tim kerja segera dibuat dalam mendukung akselerasi pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Chusni turut mendorong peningkatan glorifikasi dan publikasi pelaksanaan tugas dan fungsi, pelayanan masyarakat, dan capaian kinerja kepada publik melalui beragam kanal, baik media sosial, website, dan media elektronik.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkum Malut, Budi Argap Situngkir, menyampaikan dukungannya terhadap arahan yang diberikan. Peningkatan kedisiplinan dan pemenuhan target kinerja adalah bagian penting dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi.

“Apel pagi ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga momen untuk menyatukan komitmen kita bersama dalam memberikan pelayanan terbaik,” ujar Budi Argap Situngkir.

Turut hadir dalam apel yakni Kadiv Peraturan Perundang-undangan, Zulfahmi, para Pejabat Manajerial dan Non Manajerial, dan JFU. Apel tersebut menjadi bagian komitmen jajaran Kemenkum Malut dalam mendorong kinerja pelaksanaan tugas dan pelayanan masyarakat. (hms/red) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan