Klikfakta.id, HALUT– Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara E.J Papilaya resmi melepas kontingen Kabupaten Halut untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (PODA) Ke-XI Tahun 2024 yang di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan pada tanggal 22 Juli 2024 mendatang.

Acara pelepasan kontingen Popda Halut berlangsung di halaman Kantor Bupati pada Kamis (18/07/2024) pagi tadi.

Papilaya  dalam penyampaiannya memberikan ucapan selamat terhadap para pelajar yang sudah terpilih menjadi duta Halut yang akan berkompetisi di Popda Ke-XI Maluku Utara .

Dia juga mengajak kontingen untuk selalu mengedepankan icon Canga serta menjaga kekompakan. Menurut Sekda icon Canga merupakan spirit tersendiri bagi orang Halut dalam berjuang meraih prestasi demi mengharumkan nama Daerah.

” Dalam hidup ini tidak ada kata lain selain berjuang seperti para pendahlu nenek moyang kita yang di kenal dengan nama “Canga,” ungkap Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Halut Mulan Ando dalam laporannya menyampaikan jumlah kontingen yang ikut dalam ajang Popda Ke-XI 2024 masing masing Atlit sebanyak 111 orang, Official 21 orang jumlah sehingga total kesuluruhan 132 personil.

 Kontingen Halut akan mengikuti 7 dari 9 cabang olahraga (Cabor) yang rencanakan namun adanya keterbatasan dana. Ke 7 cabor tersebut yakni Atletik, Voly Ball, Bola Basket, Karate, Pencak Silat, Sepak Bola dan Cabor Tinju.

 Popda 2024 merupakan ajang untuk meraih prestasi bagi para pelajar di Halut guna merebut tiket pada Popda Tingkat Nasional yang dilaksanan pada Bulan September 2024 di Profinsi Sumatra Utara dan Banda Aceh.

Tak lupa ia mengingatkan kepada Kontingen Popda ke-XI Halut menjaga selalu menjaga kekompakan.

” Harapan kami kiranya kita jaga kekompakan pada ifent ini, dan kepada atlit diharapakan kita sama dengan mata uang yang tidak bisa pisahkan,” tutup Mulan.***

Editor    : Samuel Latumanase 

Penulis : Samuel Latumanase 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *