DAERAH Marketing TERKINI
Beranda » Blog » Calon Penumpang Jailolo- Ternate Keluhkan Pelayanan Kapal Ferry Perindo III Lantaran Tak Sesuai Jadwal

Calon Penumpang Jailolo- Ternate Keluhkan Pelayanan Kapal Ferry Perindo III Lantaran Tak Sesuai Jadwal

Klikfakta. id, HALBAR– Calon penumpang Kapal Ferry Perindo III mengeluh karena jadwal keberangkatan kapal yang tak sesuai jadwal.

Pasalnya, jadwal keberangkatan kapal mestinya lepas sandar dari Pelabuhan Jailolo, Halmahera Barat menuju Pelabuhan A. Yani Ternate sesuai jadwal mestinya pukul 21.00 WIT, namun molor hingga pukul 21.40 WIT, Ahad 29 Desember 2024 kemarin.

” Kapal sangat lama berangkat, padahal sesuai jadwal mestinya jam 9 malam, tapi molor setengah jam lebih Perbedaan waktu keberangkatan ini membuat sejumlah warga terlambat dan gagal naik kapal, ” kesal Amin Moid salah satu penumpang KM Perindo III.

Ia juga menyesalkan minimnya informasi dan komunikasi dari pihak pengelola pelabuhan maupun operator kapal.

“Tidak ada pengumuman resmi mengenai perubahan jadwal.  Kami hanya mengetahui kapal sudah berangkat ketika tiba di pelabuhan.   Kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi, sehingga memicu kemarahan warga yang merasa haknya diabaikan, ” ucapnya.

calon penumpang Amin Moid

Kejadian ini menimbulkan pertanyaan mengenai pengawasan dan kepatuhan terhadap prosedur keberangkatan kapal.

Ia beserta calon penumpang lainya menuntut agar pihak terkait bertanggung jawab dan memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali.

Ia juga berharap adanya transparansi dan komunikasi yang lebih baik dari pihak pengelola pelabuhan dan operator kapal.  Warga juga meminta agar jadwal keberangkatan kapal diumumkan secara jelas dan tepat waktu.

” Kejadian ini diharapkan menjadi pelajaran berharga bagi pihak terkait untuk meningkatkan pelayanan dan komunikasi kepada masyarakat, ” pintanya.

Terkait dengan keluhan calon penumpang tersebut, pihak PT Atosim Lampung pelayaran (ALP), UPP Kelas III Jailolo enggan memberikan penjelasan secara resmi.

Upaya konfirmasi melalui telepon dan kunjungan langsung ke kantor belum membuahkan hasil.***

Editor    : Armand

Penulis : Riko Noho

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan