Klikfakta.id, KEPSUL — Kepolisian Resor Kepulauan Sula menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk persiapan “Operasi Ketupat Kie Raha Tahun 2024.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Aula Polres Kepulauan Sula. Selasa (02/03/24).

Kegiatan ini, dipimpin Oleh Kapolres Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto, dihadiri oleh Mewakili Dandim 1510/Sula Pasi Ops, Kabid dinas Perindagkop, Kepala Basarnas Sula, Kepala Pertamina Sanana dan Pejabat Utama Polres Sula, serta para Forkompimda Kepulauan Sula.

Kapolres Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto dalam kesempatan tersebut, mengingatkan tentang pentingnya persiapan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

Mengingat padatnya arus mudik dan peningkatan kriminalitas yang biasanya terjadi.

“Operasi “Ketupat Kie Raha-2024″ diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama 13 hari mulai 4 April 2024 hingga 16 April 2024,”

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam menjaga keamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri berlangsung.

“Semua pihak diharapkan dapat mendukung kegiatan ini, termasuk dalam memastikan ketersediaan pangan, bahan bakar, dan keselamatan transportasi bagi pemudik,” pintanya.

Selain itu, potensi bencana alam dan gangguan khamtibmas lainnya juga perlu diantisipasi.

“Persiapan untuk penyelenggaraan sholat Idul Fitri juga menjadi fokus dalam rapat ini, dengan komunikasi kepada unsur keamanan dan instansi terkait lainnya,” lanjutnya.

Orang nomor satu di Polres Kepsul itu juga mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan berharap rapat ini dapat mencapai tujuan yang diharapkan serta pengabdian yang dilakukan dapat menjadi amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga Allah SWT memberikan perlindungan dan petunjuk kepada semua dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tutupnya.***

Editor    : Armand

Penulis : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *