Klikfakta.id, KEPSUL – Kepolisian Resor Sula melalui Sat Polairud meningkatkan keamanan selama bulan suci Ramadhan, dengan melakukan patroli rutin di Pelabuhan Sanana, Selasa (2/4/2024)

Kegiatan patroli ini dilakukan untuk melakukan pengecekan terhadap barang bawaan penumpang maupun kendaraan yang baru datang ke kota sanana.

Kasat Polairud IPDA Gunawan Ipa, kepada Klikfakta.id menyatakan, patroli tersebut diutamakan pengecekan terhadap setiap barang bawaan penumpang maupun kendaraan bermotor.

“Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor yang dibawa oleh para penumpang yang baru datang ke Kota Sanana melalui kapal laut,” ujarnya.

Upaya ini merupakan bagian dari strategi keamanan yang dilakukan oleh Personel Satpolairud untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pelabuhan Laut Sanana.

Untuk itu, Kata Gunawan, selama patroli berlangsung tidak ditemukan adanya pelanggaran-pelanggaran yang signifikan terkait dengan barang bawaan penumpang.

“Kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa wilayah hukum Pelabuhan tetap aman dan terkendali,” tukasnya.***

Editor   : Armand

Penulis: Sudirman Umawaitina

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *