Klikfakta.id, KEPSUL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menggelar Sosialisasi PKPU Nomor 2 tahun 2024 Tentang Tahapan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Berlangsung di Gedung Taufik Center Desa Fatce Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, Senin (29/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sula Samsul Bahri Teapon, Divisi Sosdikli, SDM, dan Parmas KPU Sula Hamida Umalekhoa, Divisi Teknik Penyelenggaraan Pemilu KPU Sula Ramli K. Yakub, Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula Zulfitrah Hasim, Kepala Dinas Dukcapil Bambang Fataruba, Husni Soamole Staf Kesbangpol, Kabid Trantib Satpol-PP dan Damkar Syadjuan Basahona.

Mewakili Dandim 1510 Sula Kapt Inft Langgeng, Persit KODIM 1510 Sula, Perwakilan Pimpinan Partai Politik, Presiden BEM STAI Babussalam Sula Jisman Leko, Pengurus PMII Kep. Sula, Pengurus GMNI Kep. Sula, Pengurus GP Ansor Kep. Sula, Pengurus IMM Kep. Sula, Pengurus HMI Cabang Sanana.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Samsul Bahri Teapon Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Kepulauan Sula.

Dalam sambutannya, Samsul mengatakan pihaknya mensosialisasikan tahapan pilkada ini, dengan harapan semua unsur terkait yang terlibat harus mengetahui tentang semua tahapan pilkada yang diatur dalam PKPU Nomor 2 Tahun 2024 dengan baik.

“Tujuan sosialisasi adalah untuk kita dan bapak ibu tahu terkait tahapan serta regulasi di Pilkada 2024 nanti, apalagi sekarang yang kita ketahui ada juga bakal calon perseorangan yang bermunculan maka penting untuk diketahui seluruh mekanisme dengan baik” katanya.

Sementara, Divisi Teknik Penyelenggaraan Pemilu KPU Sula Ramli K. Yakub kepada Klikfakta.id menyatakan, terkait dengan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

“Jadi jadwal tahapan ini tentunya sesuai dengan ketentuan, itu sudah dilakukan dan nanti kita lakukan untuk persiapan, salah satunya adalah sosialisasinya hari ini dan berikutnya persiapan untuk pengajuan syarat dukungan untuk calon perseorangan,” pungkasnya.***

Editor      : Armand

Penulis  : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *