Klikfakta.id, KEPSUL – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sula gencar melakukan operasi ketupat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 M, Ahad 7 April 2024.

Operasi ketupat ini dilakukan di berbagai tempat strategis, termasuk sekitar pos pengamanan lebaran, terminal penumpang, dan pusat perbelanjaan Pasar Basanohi Desa Fogi, Kecamatan Sanana.

AKP Walid Buamona, S.H, kepada Klikfakta.id mengatakan, tujuan daripada kegiatan operasi ketupat ini memberi rasa aman dan nyaman untuk masyarakat pada saat beraktivitas menjelang hari lebaran.

“Jadi untuk operasi ketupat ini, pasti lebih difokuskan untuk pelayanan penegakan hukum lalu lintas dan tidak ada tindakan lain. Tapi kalau sekiranya dilihat itu memang berakibat terhadap fasilitas korban kecelakaan maka akan dilakukan penindakan tegas. Bagi para pengendara diharapkan untuk tetap patuhi aturan lalu lintas,” ujarnya.

“Harapan besar kami dari satuan lalu lintas, untuk para pengendara tetap patuhi aturan berlalu lintas dan perundingan pada saat berkendara agar jangan mengkonsumsi minuman keras karena akan berakibat pada kecelakaan yang nanti dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.***

Editor    : Armand

Penulis : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *