Klikfakta.id,KEPSUL–Seorang penumpang KM Venician meninggal dunia saat dalam perjalanan pada pelayaran dari pelabuhan Falabisahaya menuju Pelabuhan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Jumat 26 April 2024.

Egnar Malempi, Anak Buah Kapal( ABK) KM Venician kepada awak media mengaku, saat itu sempat melihat korban sementara duduk, saat kapal sementara dalam perjalanan. Seketika melihat korban langsung terjatuh, tanpa diketahui penyebabnya.

“Korban sekitar pukul 12.30 WIT sempat terlihat sementara duduk, seketika langsung jatuh. Waktu dia jatuh teman-teman sempat cari anggota( petugas) untuk cek. Setelah itu korban sempat dipindahkan dari temapt jatuhnya korban di bagian belakang,” tuturnya.

Sementara Kamsina Aidin, salah seorang perawat yang saat peristiwa itu juga berada di atas kapal mengaku, awalnya ia sempat mendengar adanya pemberitahuan oleh pihak kapal, yang meminta kepada penumpang yang berprofesi sebagai tenaga medis agar bisa ke ruang komando.

“Saat itu saya sementara berbaring di ranjang di dek dua, saat mendengar adanya pemberitahuan langsung bergegas ke ruang komando. Saat saya tiba, orang-orang pada sibuk, katanya ada ada orang jatuh di dek bawah ,” ucapnya.

Ia mengakui tidak sempat memerikan kondisi korban lantaran tidak membawa peralatan medis. Namun kondisi korban yang terlihat terjatuh tersebut, sempat dibalik.

“ Saat itu saya langsung menghubungi Kepala Puskesmas( Kapus), kemudian saat ditugaskan agar tunggu sampai teman-teman petugas medis di Sanana tiba,” tandasnya.

Dilain pihak, informasi yang dihimpun Klikfakta.id, korban bernama Andi(50).

Dimana jenazah korban yang tiba di pelabuhan sanana, langsung di evakuasi oleh petugas.***

Editor    : Armand

Penulis : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *