Klikfakta.id, HALUT – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat menyampaikan apresiasi terhadap upaya Tim Percepatan Penurunan Stunting dalam rangka menurunkan stunting di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Hal itu disampaikan oleh Inspektur Utama BKKBN Pusat, Ari Dwikora Tono, saat berkunjung ke Halmahera Utara bersama timnya yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah E.J Papilaya, Kamis 7 Maret 2024.

Ari Dwikora Tono, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa langkah penurunan stunting di Kabupaten Halmahera Utara sangat nyata dan luar biasa, karena adanya kerja sama dan gotong royong dari semua pihak.

Tak hanya itu, Ia juga mengatakan penurunan stunting di Kabupaten Halmahera Utara sangat nyata dan luar biasa, karena adanya kerja sama dan gotong royong dari semua pihak.

“Untuk itu, kami sampaikan apresiasi ke tim stunting Pemda Halmahera Utara bersama instansi terkait yang telah bekerja keras sehingga dapat menurunkan angka stunting di Halmahera Utara saat ini,” katanya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi menargetkan akhir 2024 angka stunting harus mencapai target 14 persen.

Namun menariknya, di Kabupaten Halmahera Utara di tahun 2023 sudah mencapai 96 persen.

“Kerja keras dan upaya yang dilakukan oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Halmahera Utara ini sungguh luar biasa. Tentunya berkat dukungan yang digerakkan oleh Pak Bupati dan juga Wakil Bupati selaku ketua tim percepatan penurunan stunting di Halmahera Utara, termasuk TNI/Polri.***

Editor : Samuel Latumanase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *