Klikfakta.id, HALBAR– Sederet nama- nama bakal calon bupati( Bacabup) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara pada tahun 2024 mulai bermunculan.

Salah satunya Folter Hans Wangol S.H yang memastikan akan bertarung pada Pilkada nanti.

Folter kepada Klikfakta.id, menjelaskan, keseriusan dirinya untuk maju bertarung pada Pilkada Halbar tersebut dengan mendaftarkan diri di sejumlah partai politik( parpol), salah satunya partai PDIP.

Selain mendaftarkan diri melalui sejumlah parpol, dirinya juga mulai intens untuk turun ke lapangan melakukan sosialisasi bertatap muka dengan masyarakat halbar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Kongres Advokad Indonesia( DPD KAI) Provinsi Maluku Utara ini menegaskan bahwa, wilayah halbar mulai dari Roiribati sampai Jangalulu adalah daratan yang besar subur dan laut yang luas, dan sangat berpotensi.

” Oleh karena itu kita semua masyarakat halbar harus bersatu untuk menentukan masa depan Kabupaten Halbar, tanpa harus jadi budak di negeri sendiri,” ucapnya.

Keinginan kita semua sama untuk memajukan Halbar perlu ditingkatkan Sumber Daya Manusia yang tangguh dan mental yang kuat, dalam perencanaan pembangunan disegalah bidang kedepan, memajukan halbar melalui visi ‘ Kota Green City Modern yang Religius’.

Ia berharap agar masyarakat jangan lagi mau dibodohi oleh oknum-oknum yang mempunyai kepentingan sesaat dengan cara pragmatis untuk mempengaruhi dengan menggerakkan kemampuan finansial untuk memberdayakan idealisme masyarakat demi mencapai kepentingan oknum sesaat.

Adapun misinya lanjut pengacara kondang ini, diarahkan ketujuh hal.

Pertama, membuat Kota Halbar menjadi Kota Smart Green City Modern yang religius, Cabub yang melayani, bukan dilayani.

Kedua, penataan kota yang penghuni dan modern.

Ketiga, meningkatkan SDM bagi pemuda/pemudi handal Halbar.

Keempat, tingkatkan sarana prasarana dan pelayanan kesehatan

Kelima, meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang ekonomi UMKM (koperasi) pertanian/perkubunan, perikanan/nelayan, peternakan dan home industri.

Keenam, meningkatkan sektor pariwisata yang modern serta peningkatan bidang olahraga salah satunya dengan membangun lapangan sepak bola berstandar nasional.

Ketujuh, pelayanan birokrasi satu atap.***

Editor : Armand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *