Klikfakta.id, KEPSUL – Kecamatan Mangoli Tengah berhasil menjadi juara umum pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Qurán (MTQ) ke-10 Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2024.

Pada penutupan MTQ yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, berlangsung di depan Benteng De Verwachting,  Sanana,  Senin (13/5/2024) malam tadi.

Wakil Bupati M. Saleh Marasabessy dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi juara agar tidak merasa puas dengan prestasi yang diraih tetapi harus mengembangkan potensi diri agar dapat meraih prestasi terbaik pada perhelatan MTQ Tingkat Provinsi.

“Kalian adalah duta-duta terbaik yang dipercayakan oleh Kabupaten Kepulauan Sula untuk ikut dalam perhelatan MTQ Provinsi Maluku Utara”

Saleh pun berharap, kepada peserta yang belum berhasil meraih juara, “Saya harap”, ajang ini dijadikan sebagai pengalaman dan motivasi diri untuk kedepannya bisa berprestasi pada event-event berikutnya.

“Marilah adik-adik gunakan falsafah 1 kali jatuh 7 kali bangun sebagai pesan terakhir saya mengajak bapak Ibu saudara-saudari mari kita berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala, semoga perjalanan pulang kafilah ini dapat kembali ke tempat-tempatnya dengan selamat dan aman”

“Bagi juara-juara yang sudah menghasilkan prestasinya agar menjaga prestasinya, agar bisa ikut berlomba di tingkat provinsi nanti”

Sementara itu, Camat Mangoli Tengah Hatija Sillia kepada Klikfakta.id menyatakan, selamat kepada para seluruh kafilah dan pendamping, pesantren Al- Kamalia.

“Semoga prestasi yang dicapai ini semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, sehingga bisa mengharumkan nama baik Kecamatan Mangoli Tengah dan juga Kabupaten Kepulauan Sula kedepan”

Hatija berharap, kepada kafilah agar terus belajar dan terus berkreasi demi “Sula Bahagia” dan Mangoli Tengah kedepan lebih baik.

“Kesan kami masyarakat Mangoli Tengah kepada pemerintah daerah bahwa sangat positif, artinya dengan adanya kegiatan ini generasi kami terus bisa berkarya dan melaksanakan aktivitas keagamaan untuk lebih baik lagi”

Berikut Peserta dari Kecamatan Mangoli Tengah yang merai juara Cabang Seni Baca Alquran pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-10 Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula :

1. Golongan Tartil Alquran Qori Murotil : Juara 1 Agung A. Sillia (Kec. Mangoli Tengah)

2. Golongan Tartil Alquran Qori Murotila : Juara 2 Wahdania Junaidi (Kec. Mangoli tengah)

3. Golongan Tilawa Anak-anak, Qori : Juara 1 M. Zaki Folassimo (Kec. Mangoli Tengah)

4. Golongan Tilawa Anak-anak, qoriah: Juara 1 Saskia Humairah Sillia (Kec. Mangoli Tengah)

5. Golongan Tilawa Remaja, qoriah: Juara 1 Deliana Sillia (Kec. Mangoli Tengah)

6. Golongan Tilawa Dewasa, qori : Juara 2 Hasan Abubakar (Kec. Mangoli Tengah)

7. Golongan Hafalan 1 Jus dan Tilawah Hafiz : Juara 1 M. Fadil Sillia (Kec. Mangoli Tengah)

8. Golongan Hafalan 5 Jus dan Tilawah Hafiz : Juara 1 Ali R Sillia (Kec. Mangoli Tengah)

9. Golongan Hafalan 5 Jus dan Tilawah Hadizah : Juara 1 Siti N Sillia (Kec. Mangoli Tengah)

10. Golongan Hafalan 10 Jus dan Tilawah Hafiz : Juara 1 Ahmad B Sillia (Kec. Mangoli Tengah)

11. Golongan Fahmil Alquran Putri beregu : Juara 2 Kec. Mangoli Tengah

12. Golongan Cabang Dekorasi Putra : Juara 1 Muhamad Umasangadji (Kecamatan  Mangoli Tengah).***

Editor    : Armand 

Penulis  : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *