Klikfakta.id, HALUT– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tobelo Kemenkumham Malut melaksanakan pelatihan kemandirian bersertifikat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pelaksanaan kegiatan merupakan hasil kerjasama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kota Ternate.

Sebanyak 40 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Tobelo mengikuti pelatihan tersebut.

Kalapas Tobelo,  Romi Novitrion menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada pelatihan kemandirian bersertifikat ini yaitu pelatihan instalasi listrik.

“Harapannya para narapidana dapat memperoleh keterampilan dan pengetahuan bersertifikasi yang nantinya dapat bermanfaat baginya setelah menjalani program pemasyarakatan,” ungkapnya.

Romi menambahkan bahwa pentingnya narapidana nantinya untuk mendapatkan kesempatan untuk dapat diterima di dunia kerja dan dapat kembali melaksanakan fungsi sosialnya, baik sebagai anggota atau kepala keluarga maupun anggota masyarakat.

“Kita berharap warga binaan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius agar kelak ilmu yang diajarkan dapat dipahami dan dipraktikkan dengan baik pula,” tegasnya.

Kakanwil Kemenkumham Malut Ignatius Purwanto menyampaikan apresiasi kepada jajaran Lapas Tobelo dalam penyelenggaraan pelatihan tersebut.

Purwanto meminta agar pelatihan tersebut diikuti dengan baik agar dapat terserap pengetahuan yang bermanfaat bagi WBP di kemudian hari.

Sementara itu, Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kota Ternate Abdul Azis dalam sambutannya menyampaikan rasa senangnya dan berterimakasih kepada Kepala Lapas Tobelo Kemenkumham Malut beserta jajaran yang telah melakukan kegiatan kerjasama dalam meningkatkan mutu dan ketrampilan dari warga binaan.

“Berharap kedepannya kerja sama ini agar terus dapat dijalin, guna meningkatkan mutu dan ketrampilan warga binaan supaya bisa produktif” pungkasnya.(hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *