Klikfakta.id, HALBAR– Kapabilitas petugas pengamanan lingkungan Lapas Kelas IIB Jailolo terus ditingkatkan melalui beragam pelatihan.

Guna memperkuat hal itu, Lapas Jailolo Kanwil Kemenkumham Malut bersinergi dengan Polres Halbar.

Kepala Lapas Jailolo Suparno mengungkapkan, pelatihan ini direncanakan akan berlangsung di dua lokasi utama, yaitu Polres Halbar dan Lapas Kelas IIB Jailolo.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme petugas pengamanan Lapas Jailolo,” ungkapnya, Selasa (9/7/2024).

Dalam Kegiatan pelatihan ini peserta akan menerima materi tentang teknik pengawasan, pengendalian massa, serta penanganan situasi darurat.

Mereka juga akan mendapatkan pelatihan tentang keterampilan komunikasi yang efektif dan etika profesi.

“Selanjutnya, di Lapas Kelas IIB Jailolo, peserta akan mempraktikkan langsung materi yang telah dipelajari melalui simulasi dan latihan lapangan,” ujar Kasi

Kakanwil Kemenkumham Malut Ignatius Purwanto dalam kesempatan terpisah mengungkapkan, sinergitas antara Lapas Jailolo dengan Polres Halbar merupakan kegiatan yang patut didukung.

Terlebih hal itu guna meningkatkan kapabilitas dan profesionalisme petugas Lapas.

Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan Hensah menyampaikan apresiasi sembari berharap agar petugas pengamanan Lapas Jailolo dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif dan profesional.

Adapun kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Halbar dalam mendukung program pemerintah untuk memperkuat sistem pemasyarakatan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor keamanan.(hms/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *