Klikfakta.id, GOSOWONG–  PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) kembali menyalurkan bantuan bagi para pengungsi korban erupsi Gunung Ibu yang saat ini masih bertahan di pengungsian di Wilayah Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara.

Penyaluran bantuan yakni berupa sembako ini sebagai bentuk perhatian serta kepedulian PT NHM terhadap sesama yang membutuhkan.

Tim diwakili oleh Wakil Presiden Direktur, Amiruddin Hasyim serta didampingi tim Kinerja Sosial dan Urusan Regional (KS-UR) kembali terjun ke lapangan untuk menyalurkan puluhan paket sembako pada Sabtu (22/06/2024) di Desa Tolabit, Kecamatan Kao Barat.

Sebanyak 84 paket sembako telah diterima oleh 21 Kepala Keluarga (KK) dengan total 84 jiwa pengungsi korban erupsi Gunung Ibu.

Koordinator Pembagian Sembako dari tim KS-UR NHM, Rustam Munawar menyampaikan, pasca penyaluran bantuan pada bulan Mei 2024 lalu, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan tim di wilayah Kao Barat guna memantau keadaan para pengungsi.

“Hasil diskusi dengan koordinator lapangan (Korlap) Kao Barat sebagian pengungsi sudah kembali ke wilayahnya masing-masing, menyisakan 21 KK yang masih bertahan di pengungsian. Keadaan pengungsi disini masih sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat, maka dari itu atas persetujuan Pak Amiruddin, kami salurkan kembali bantuan sembako dari Presiden Direktur NHM Bapak H. Robert Nitiyudo Wachjo,” ujarnya.

Lanjut kata dia, tim KS-UR NHM secara berkala memantau keadaan di lokasi pengungsian ini.

” Sebagai bagian dari implementasi “Menambang Dengan Hati”, dan atas empati terhadap kondisi riil masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, Kami ingin masyarakat pengungsi bisa mendapatkan bantuan yang layak,” tuturnya.

Apalagi lokasi pengungsian ada di sekitar lingkar tambang NHM, sehingga sudah sepatutnya NHM memberi perhatian bagi mereka.

Selama bencana erupsi Gunung Ibu masih terjadi, Bapak H. Robert mengarahkan tim untuk selalu memantau setiap perkembangan dan memperhatikan kebutuhan pengungsi.

“Seluruh keluarga besar NHM mendoakan kiranya kondisi Gunung Ibu terus berangsur pulih dan membaik,” ungkap Amiruddin.

Koordinator Pengungsi, Mesak Buaya, menyampaikan terima kasihnya untuk Perusahaan, terutama Presiden Direktur NHM Bapak H. Robert Nitiyudo Wachjo yang masih terus memberikan perhatian bagi para pengungsi.

“Terimakasih kepada Bapak Haji Robert dan tim perwakilan NHM yang sudah datang langsung untuk melihat kondisi kami. Kami tak mampu membalas, kiranya Tuhan menyertai dan memberkati semua kerja keras dan usaha yang selalu dikerahkan NHM. Saya mewakili seluruh pengungsi mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sebagai informasi, NHM telah memberikan bantuan kemanusiaan serupa 29 Mei 2024 lalu.

Bantuan yang disalurkan saat itu berupa sembako serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

Penyaluran ini dilakukan di dua lokasi, yaitu untuk 143 pengungsi di Posko Pengungsian Desa Tolabit, Halut, dan untuk 250 pengungsi di Posko Pengungsian Kali Tolabit, Halut.(hms/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *