Klikfakta.id, TERNATE– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Maluku Utara (Malut), Ignatius Purwanto beserta para Pejabat Pimti Pratama, Pejabat Administrasi mengikuti pembukaan Hari Pengayoman Ke-79 sekaligus doa bersama Kemenkumham secara virtual, Senin (15/07/2024).

Kegiatan yang terpusat di Graha Pengayoman ini dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dan dihadiri oleh para pemuka agama.

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan sejak tahun 2024 ditetapkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) disebut sebagai Hari Pengayoman, tidak ada maksud lain kecuali untuk mengembalikan arti dari Kemenkumham itu sendiri yang memiliki makna seluruh insan pengayoman harus melindungi seluruh rakyat indonesia dalam Hukum dan HAM yang merupakan salah satu institusi tertua Republik Indonesia.

“Sejak saya memimpin kementerian ini mendorong setiap insan pengayoman untuk tidak pernah berhenti mengembangkan kemampuannya tanpa terbatas usia guna memberikan kontribusi demi visi negara menuju Indonesia Emas 2045,” ucapnya.

Yasonna juga mengajar jajaran Kemenkumham agar menjadikan kegiatan doa bersama ini sebagai momen awal untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian bagi bangsa dan negara.

Kakanwil Kemenkumham Malut, Ignatius Purwanto menyampaikan komitmennya untuk menjadikan peringatan Hari Pengayoman ke-79 sebagai momentum penting untuk mengedepankan pelayanan publik yang lebih baik.

Purwanto menyampaikan harapannya momentum ini, dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam mewujudkan pengayoman yang adil dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya di Malut.(hms/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *