foto : istimewa

Klikfakta.id, JAKARTA—Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, kembali memperpanjang  kerja sama dengan Universitas Terbuka.

 Hal ini ditandai dengan penandatanganan Momerandum of Understanding(MoU) antara Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus bersama Rektor UT Prof. Ojat Darodjat, M.Sc, Ph.D yang berlangsung di Aula gedung kuliah Univesitas Terbuka di lantai 3  Jalan Cabe Raya Pondok Cabe Tangerang Selatan, Rabu 17 Juli 2024 sore tadi.

Sekretaris Daerah( Sekda) Pulau Taliabu, Dr.Salim Ganiru mengatakan bahwa,  kerjasama kali ini  berlaku selama 5 tahun dalam bidang pengembangan SDM

“ Tujuannya  untuk memberikan kesempatan kepada seluruh warga Taliabu yang ingin melanjutkan studi dengan biaya yang ditanggung oleh Pemda,” katanya.

Kerjasa sama ini bukan hanya untuk Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemda tapi juga untuk seluruh masyarakat yang berkeinginan melanjutkan ke jenjang strata satu( S1) meliputi jurusan PGSD,PGPAUD, Manajemen, Pemerintahan, Administrasi Negara dan Akuntansi.

“ Dan perlu kami informasikan bahwa  hingga saat ini sekarang ada 75 calon mahasiswa  yang telah terdaftar pada program ini,” terang Sekda.

 Sementara  Rektor UT Prof. Ojat Sudradjat, M.Sc, Ph.D dalam kesempatan tersebut menjelaskan, UT hadir untuk memberikan pelayanan pendidikan tinggi berbagai bidang keilmuan ke pada masyarakat yang tidak terjangkau baik lokasi, maupun biaya bagi masyarakat yang tinggal di pelosok pedesaan dan terpencil.

“UT juga akan menjembatani dalam pengembangam SDM di Indonesia, lebih khusus daerah kawasan 3 T,” jelasanya.

 Sementara Bupati Taliabu Aliong Mus melalui  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Basiludin Labesi menyampaikan,  selain Infrastruktur daerah yang menjadi tantangan di kabupaten pulau taliabu,  juga termasuk peningkatan mutu dan kualitas sumber daya manusia(SDM).

Kerjasama ini akan menjembatani putusnya pendidikan putra putri daerah Taliabu di usia perguruan tinggi dengan berbagai faktor.

“Semoga program ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu sehingga bisa bersaing dalam dunia kerja yang semakin tinggi tantangannya,” tukasnya.***

Editor       : Armand

 Penulis  : Arki Afaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *