Klikfakta.id, TERNATE– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ternate jajaran Kanwil Kemenkumham Malut berupaya selalu memberikan pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan.

“Saat ini Lapas Ternate bekerja sama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Ternate memberikan pelatihan di berbagai bidang bagi warga binaan Lapas Ternate,” ungkap Kalapas Ternate, Dedy Setiawan saat dikonfirmasi, Kamis (18/7/2024).

Ia menambahkan bahwa pelatihan yang dilaksanakan di antaranya yakni pelatihan jaringan listrik, meubelair, pembuatan tanaman hidpronik, pembudidayaan bibit sayuran, dan kegiatan lainnya.

“Semua pelatihan yg diikuti 100 WBP ini didukung langsung BPVP Ternate dengan mendatangkan instruktur yang ahli di bidangnya,” ujar Dedy.

Dedy menambahkan pelatihan ini juga dinilai mampu meningkatkan produktvitas kegiatan kerja untuk menunjang pencapain target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Lapas Ternate sebagai Lapas Industri.

Kakanwil Kemenkumham Malut Ignatius Purwanto menyampaikan harapannya kiranya seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik.

Hal itu, ujar Purwanto tidak hanya menambah ketrampilan bagi warga binaan untuk menjadi manusia berdaya guna, namun juga menghindari dirinya dari perbuatan yang melanggaran ketentuan hukum. Sehingga menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.(hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *