Klikfakta.id, HALSEL– Seorang warga.di desa Nondang, Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, dilaporkan diterkam buaya saat tengah memancing di perairan sekitar pulau Nanaong di wilayah setempat pada Kamis 18 Juli 2024.

Korban ditemukan oleh warga sekitar pukul 01.00 WIT dalam kondisi sudah tidak lagi bernyawa.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Polres Halmahera Selatan, korban bernama Sunardi Hamid(37) asal desa Nondang awalnya pada Rabu 17 Juli 2024, sekira pukul 18.00 WIT bersama kedua rekanya yakni Syarif Sadek alias Toke dan Mardi Hamuda yang juga asal desa Nondang dengan menggunakan perahu masing- masing, memancing ikan di sekitar perairan Nanaong.

Saat memancing kurang lebih 1,5 jam, korban kemudian menyampaikan kepada kedua rekanya mau pindah lokasi mancing disebelah tanjung nanoang.

Sekitar pukul 23.00 WIT, rekanya bernama Syarif, memancing sambil mendayung melewati perahu milik korban dan melihat korban tidak berada di perahu.

Saat mendekati perahu korban, terlihat bagian depan sebelah kiri perahu korban rusak/patah.

” Rekan korban bernama Syarif kemudian memanggil rekanya Mardi dan menyampaikan kejadian tersebut. Mereka kemudian kembali ke Desa Nondang melaporkan ke Pemrintah Desa dan selanjutnya pemerintah desa bersama kedua saksi dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban,” ungkap Kasi Humas Polres Halsel, IPDA Sukardi Daud, Kamis 18 Juli 2024.

Lanjut Sukardi, sekira pukul 01.00 WIT korban ditemukan oleh warga dalam kondisi masih diterkam buaya yang berukuran panjang kurang lebih 4 meter.

Posisi korban terlihat masih berada di mulut buaya, dan berada di permukaan air laut sekitar 1,5 meter.

Melihat itu warga berupaya melepaskan korban dari cengkraman buaya dengan cara menabrakan buaya dengan perahu hingga korban terlepas dari cengkraman buaya.

Jasad korban akhirnya berhasil dievakuasi naik ke perahu warga pada sekitar pukul 02.40 WIT.

Selanjutnya jasad langsung dibawa ke desa untuk selanjutnya dilakukan pemakaman

” Kondisi korban saat dievakuasi, terlihat pada bagian tubuh korban dari bagian perut sampai kepala dan tangan kanan dalam kondisi utuh namun mengalami luka dan usus terburai,” sebutnya.

” Sementara bagian kedua kaki sampai dengan pinggang putus dan belum ditemukan. Bagian tangan kanan korban juga putus dan belum ditemukan. Sementara perahu korban pada bagian depan sebelah kiri rusak/patah diduga diterkam buaya,” pungkas Sukardi.***

Editor    : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *