Klikfakta.id, KEPSUL – Kepolisian Resor Kepulauan Sula, menggelar Operasional Semester I Tahun 2024 di Aula Polres.

Kegiatan ini bertajuk “Kesiapan Pembinaan dan Operasional Kepolisian dalam Rangka Operasi Mantap Praja Kie Raha Tahun 2024-2025”, dengan fokus pada pengamanan Pilkada serentak di Wilayah Kabupaten Kepulauan Sula, pada Jumat (19/7/2024).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto, S.I.K, yang dihadiri oleh Wakapolres Sula Kompol Saiful Egal, S.A.P, serta seluruh Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan para Personil Polres Sula.

Dalam Sambutannya, Kapolres menekankan bahwa pentingnya evaluasi pelaksanaan tugas selama triwulan I tahun 2024.

Gelar Operasional Bidang Pembinaan dan Operasional ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas dan membahas kesiapan pengamanan Pilkada serentak Kedepannya.

“Tema yang diangkat dalam Gelar Operasional Triwulan I Tahun 2024 ini mencerminkan komitmen Polres Sula dalam menjalankan tugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menekankan pentingnya selalu menjaga Situasi Khamtibmas di Wilayah masing-masing Polsek Jajaran dan terkait dengan peredaran Miras jika kedapatan anggota kita maupun masyarakat yang menjual atau mengkonsumsi langsung di tindak tegas.

Untuk itu, Operasi Mantap Praja Kieraha 2024-2025 memerlukan perhatian khusus karena wilayah Maluku Utara yakni khususnya Kepulauan Sula sendiri termasuk dalam kategori sangat rawan berdasarkan indeks potensi kerawanan (IPK) Bawaslu dan Mabes Polri.

Acara Gelar Operasional Triwulan I Tahun 2024 ini diakhiri dengan pemberian reward dari Kapolres kepada para personil Polsek maupun Polres yang dikategorikan sangat berperan aktif dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian.

“Agar seluruh personel dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan profesionalisme dalam mengamankan dan menyukseskan seluruh tahapan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.***

Editor    : Armand

Penulis : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *