Klikfakta.id, KEPSUL– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, menggelar upacara peringati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64, bertajuk “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

Upacara berlangsung di halaman Kantor Kejari Kepulauan Sula, pada Senin (22/07/2024).

Kajari Sula Immanuel Richendryhot kepada Klikfakta.id menyatakan, dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kejari harus sesuai dengan apa yang telah digariskan oleh pimpinan dan perintah harian Jaksa Agung RI, sebagaimana penegakan hukum dapat dilaksanakan dengan baik.

“Jadi perintah harian ini dimaksudkan untuk dilaksanakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran kejaksaan,” tegasnya.

Kejaksaan harus mampu hadir untuk menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum serta mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu namun, dengan tetap menjaga sisi humanis.

“Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas kita bersama, dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang kita. Tidak pernah ada sesuatu prestasi atau keberhasilan yang dicapai tanpa perjuangan dan tantangan,” imbuhnya.

“Saya mengingatkan, agar kita semua selalu waspada, jangan lengah sedikit pun, karena upaya pelemahan terhadap institusi yang kita cintai ini selalu di gencarkan oleh oknum-oknum jahat dan pihak yang tidak nyaman dengan penegakan hukum yang kita jalankan,” pungkas Richendryhot.***

Editor    : Armand

Penulis : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *