Klikfakta.id, TERNATE– Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) Ignatius Purwanto memimpin rapat pematangan persiapan kegiatan pameran pelayanan publik.

Pameran pelayanan publik Kanwil Kemenkumham Malut ditargetkan dapat menyasar seluruh masyarakat terkait layanan hukum dan HAM, layanan keimigrasian, layanan pemasyarakatan, dan layanan administrasi.

“Pelayanan publik secara serentak sebagai rangkaian Hari Pengayoman ke-79 nantinya diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan stakeholders,” ungkap Purwanto, bertempat di ruang rapat kanwil, Selasa (30/7/2024).

Rapat yang turut dihadiri para Pimti Pratama di antaranya Kadiv Administrasi, Slamet Pramoedji, Kadiv Pemasyarakatan Hensah, Kadiv Keimigrasian Ian F, Markos, Kabag Program dan Humas Irwan Kadir, Kabag Umum M. Kasim Umasangadji, dan jajaran tersebut, Kakanwil Purwanto memastikan pematangan layanan publik masing-masing divisi agar disiapkan dengan baik. Hal tersebut sebagai bentuk upaya Kemenkumham turun langsung ke masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kadiv Administrasi, Slamet Pramoedji selaku ketua koordinator kegiatan pelayanan publik memastikan kesiapan seluruh jenis pelayanan yang akan disajikan. Jenis pelayanan yang nantinya akan ditampilkan di antaranya yakni layanan kekayaan intelektual, layanan perseroan perorangan, bantuan hukum gratis, layanan paspor, dan jenis layanan lainnya.

Selain itu, pameran pelayanan publik juga akan menyajikan hasil produk yang dihasilkan warga binaan pemasyarakatan di wilayah Malut, produk UMKM, dan jenis kegiatan usaha masyarakat lainnya.(hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *