Klikfakta. Id, TERNATE– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Maluku Utara mengadakan pertemuan penting dengan tema “Peranan Perempuan Dalam Mewujudkan Indonesia Emas”, acara ini berlangsung pada tanggal 31 Juli 2024 di Aula Kanwil Kemenkumham Malut dan dihadiri oleh anggota DWP.

Tema pertemuan kali ini diangkat sejalan dengan upaya mempromosikan partisipasi aktif perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, serta mendukung pencapaian Indonesia Emas pada tahun 2045.

Indonesia Emas merupakan visi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju yang sejahtera dan berdaya saing global pada usia kemerdekaan ke-100 tahun.

Ny. Devy Ignatius Purwanto, mengungkapkan pentingnya peranan perempuan dalam pembangunan Negara, perempuan memiliki peranan yang sangat vital dalam setiap aspek kehidupan, baik dalam keluarga maupun masyarakat.

“Melalui pertemuan ini, saya ingin mengajak seluruh anggota Dharma Wanita untuk lebih aktif berkontribusi dalam mendukung visi Indonesia Emas dan memperkuat peran perempuan di segala bidang,” ucapnya.

Devy pun mengajak semua peserta untuk menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari dan berkontribusi pada pencapaian Indonesia Emas.

“Saya berharap pertemuan ini dapat memotivasi kita semua untuk terus berupaya dan berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas, serta memperkuat posisi perempuan dalam pembangunan bangsa,” tambahnya.

Kakanwil Kemenkumham Malut, Ignatius Purwanto saat ditemui di tempat lain mengatakan bahwa dengan suksesnya pertemuan ini, Ia berharap agar semangat pemberdayaan perempuan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *