Klikfakta. Id, TERNATE– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional Perancang Perundang-undangan Ahli Muda atas nama Rusman Patiwael di Aula Gamalama Kanwil Kemenkumham Malut, Selasa (06/08/2024).

Acara pelantikan dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural dan fungsional Kanwil Kemenkumham Malut, dalam sambutannya, Purwanto mengatakan perancang adalah pegawai negeri sipil yang diberi tugas, tanggung jawab, dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan menyusun harmonisasi rancangan peraturan perundang-undangan dan atau instrument hukum lainnya pada instansi pemerintah.

“Saya meminta untuk terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat agar semakin mudah, cepat, dan simple dan jalankan aturan yang ada dengan baik dan benar, tutup celah untuk melakukan pungli dan lakukan pekerjaan dengan cermat untuk menghindari terjadinya kesalahan yang berakibat fatal,” ucapnya.

Tak hanya itu, Purwanto juga berharap dengan kenaikan jenjang ini, dapat lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik karena ini adalah wujud kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *