Klikfakta.id, KEPSUL – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Polres Sula mengadakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Kie Raha 2024-2025 yang berlangsung di Gedung Taufik Center Desa Fatcey, Kecaatan Sanana, pada Rabu (7/8/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto, Pejabat Utama Polres, serta Komisioner Bawaslu dan Ketua KPU Kab. Kepulauan Sula, serta seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja, bertajuk “Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Personel Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Sula.”

Kapolres Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya kesiapan dan keterampilan personel dalam menghadapi tahapan Pilkada 2024-2025.

“Jadi Latpraops ini merupakan langkah krusial untuk menyamakan persepsi dan pola pikir semua personel yang terlibat dalam pengamanan, ” ujarnya.

Persiapan ini juga bertujuan untuk menetapkan strategi maupun kebijakan yang sesuai dengan karakteristik wilayah serta indeks kerawanan pemilu (IKP).

Bahwa setiap tahapan Pilkada berpotensi menimbulkan konflik sosial. Oleh karena itu, penting bagi seluruh personel untuk mempersiapkan diri dengan baik dan memiliki strategi yang tepat.

Hal  ini guna memastikan  proses Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami ingin memberikan pelayanan maupun pengamanan yang aman kepada penyelenggara, bakal calon kepala daerah, dan masyarakat agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang, ” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta latihan.

“Saya berharap pengabdian yang dilakukan dengan penuh keikhlasan ini menjadi amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, ” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan masing-masing pemateri untuk menjadi pedoman atau bekal kepada para personel yang terlibat dalam operasi mantap praja. ***

Editor     : Armand 

Penulis  : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *