Klikfakta. Id, TERNATE– Kanwil Kemenkumham Malut menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) atau Dies Natalis ke 60 Universitas Khairun yang diselenggarakan di Aula Banau Kampus I Unkhair, Sabtu (24/08/2024).

Salah satu universitas terkemuka di Ternate yang kini menginjak usia ke-60 tahun dihadiri langsung oleh Kabag Program dan Humas, Irwan Kadir atas arahan langsung dari Kakanwil Kemenkumham Malut Ignatius Purwanto.

Rektor Unkhair, M. Ridha Ajam, dalam laporannya menyampaikan tanggal 15 Agustus 2024 menandai perjalanan Unkhair sebagai Universitas tertua di Maluku Utara.

Dirinya menyebutkan bahwa institusi pendidikan Unkhair tumbuh dan lahir dalam kebhinekaan serta pemanfaatan IPTEK dan sosial humaniora.

“Berbagai capaian yang diperoleh Unkhair diusia ke-60 tahun, salah satunya mencatatkan 88 hak cipta dan 6 paten oleh para inventor,” ucap Ridha yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Kabag Program dan Humas, Irwan Kadir mengatakan, Kanwil Kemenkumham Malut selaku institusi vertikal pemerintah pusat di daerah senantiasa menjalin hubungan baik dengan seluruh mitra kerja, khususnya Unkhair dalam mendukung pembangunan SDM di Provinsi Malut.

“88 ciptaan dan 6 paten yang disebutkan oleh rektor tadi menjadi bentuk kolaborasi dan sinergi yang terus kita bangun dalam upaya meningkatan kesadaran hukum dan pelindungannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kakanwil Kemenkumham Malut Ignatius Purwanto senantiasa mendorong dan mengajak seluruh mitra kerja dalam meningkatkan pembangunan di seluruh sektor vital di Malut. Kolaborasi Kanwil Kemenkumham Malut dan Unkhair diharapkan dapat terus berjalan untuk menghasilkan SDM unggul dan berdaya saing. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *