Klikfakta.id, KEPSUL – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Ke-69 Bhayangkara, Kepolisian Resor Kepulauan Sula (Polres Sula) melaksanakan Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan di Terminal Pasar Basanohi, pada Kamis (12/9/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Walid Buamona, di dampingi oleh KBO Lantas Aipda Ridwan Buamona beserta para personel Polres Sula lainnya.

Kasat Lantas AKP Walid Buamona menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan bakti kesehatan tersebut difokuskan kepada masyarakat yang ingin mengecek kesehatannya.

Penyuluhan kesehatan juga diberikan kepada peserta untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan serta pembagian obat dan vitamin guna memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan.

“Bakti kesehatan ini mencakup berbagai aspek kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan, skrining, anemnesa sederhana untuk mengukur kadar gula, asam urat, dan mendapatkan terapi dari Klinik Polres Sula,” ucapnya.

Lebih lanjut, Walid mengungkapkan ini merupakan bentuk kepedulian sesama Polres Kepulauan Sula terhadap masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

“Upaya kami dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan memberikan perawatan medis yang tepat dapat memberikan dampak positif pada kualitas hidup bagi masyarakat,” imbuhnya.

“Kami berharap ini dapat menjadi inspirasi dan manfaat yang besar bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat, ” pungkas Walid. ***

Editor    : Armand 

Penulis  : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *