Klikfakta.id, HALUT- Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara mengamankan sejumlah bahan peledak serta amunisi yang di temukan oleh warga di Desa Towara, Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara pada Minggu (22/9/2024).

Kasi Humas Polres Halut IPTU  Deny Salaka mengatakan, barang bukti yang ditemukan tersebut, merupakan bekas peninggalan Jepang pada perang dinia ke-II.

Bahan peladak serta aminisi berupa bom granat fragmentasi jenis 97 sebanyak 38 buah serta amunisi berupa peluru kaliber 7,62 sebanyak 28 butir.

Menurut Deny, bom granat serta amunisi yang ditemukan saat seorang waga berinisial AK melakukan penggalian tanah di pekarangan rumahnya sikitat pukul 15.00 Wit melihat kejadian tersebut, AK langsung menelpon Kepala Desa Towara Mikdar Ramli bahwa telah ditemukan bom Granat beserta Amunisi disalah satu halaman rumah warga.

Mendapat informasi tersebut anggota piket mako polsek Galela langsung merespon laporan tersebut dan mendatangi lokasi langsung mengevakuasi hasil temuan.

Pukul 15.00 WIT angggota piket mako polsek Galela mendapat informasi via telpon dari Kepala Desa Towara, Mikdar Ramli bahwa telah ditemukan bom granat beserta amunisi disalah satu halaman rumah warga desa towara kecamatan Galela.

Mendapat informasi tersebut Anggota piket mako polsek Galela langsung merespon laporan tersebut dan mendatangi, yang dipimpin oleh Ka jaga Aipda Bahrudin serta 2 anggota Kajaga langsung meluncur ke TKP dengan membawa garis police line.

” Saat ini lokasi penemuan bahan peledak serta amunisi telah di lakukan sterelisasi dan dipasang Police Line untuk menghindari adanya aktifitas masyarakat,” pungkasnya. ***

Editor     :  Samuel Latumanase

Penulis : Samuel Latumanase 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *