Klikfakta.id, HALTENG — Jelang Pengundian atau pencabutan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Halmahera tengah (Halteng) terus dimatangkan Polres Halteng dan KPU Kabupaten Halteng.

Persiapan dalam teknis pengamanan menjadi salah satu fokus utama Polres Halteng guna memastikan acara berjalan tertib dan kondusif baik dari titik keberangkatan paslon ke KPU hingga kembalinya.

Akses masuk dalam kantor KPU juga diperketat. Pemeriksaan barang bawaan melalui mesin metal detector, untuk Ruangan, susana kantor KPU untuk lalulintas petugas keamanan.

Semuanya telah sterilisasi dan sudah mengatur akses jalan, mengingat acara ini akan dihadiri simpatisan masing – masing paslon namun di batasi undangan yang hadir oleh pihak KPU Halteng.

Kapolres Halteng, Maluku Utara AKBP Aditya Kurniawan mengatakan bahwa kesiapan personil untuk pengamanan pengundian nomor urut sebanyak 117 personil yang disiagakan.

“Kami berharap kepada pihak yang berkepentingan dan masyarakat pentingnya menjaga kondusifitas selama tahapan kampanye sehinga berjalan dengan tertib,damai dan kondusif, “pungkas Aditya. ***

Editor     : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *