Klikfakta. id, HALTENG — Mengawali jadwal untuk kampanye perdana yang telah ditetapkan oleh KPU Halmahera Tengah (Halteng), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Edi Langkara dan Abd. Rahim Odeyani menggelar hajatan silaturahmi.

Selain hajatan silaturahmi, pasangan ElangRahim bahkan juga membacakan doa tahlilan syukuran secara bersama warga Kota Weda, di kediaman Desa Were, Kecamatan Weda.

Cawabup Abd. Rahim Odeyani mengatakan kegiatan yang dilakukan paslon ElangRahim merupakan cara untuk bermunajat, dengan harapan pelaksanaan kampanye dapat berjalan aman dan lancar serta mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Untuk, kata Imo sapaan akrabnya Abd Rahim Odeyani menjelaskan dari 547 daerah, Kabupaten Halmahera Tengah merupakan salah satu daerah yang telah melaksanakan hajatan pilkada serentak sesuai dengan kebijakan negara tahun 2024 ini.

Paslon ElangRahim berharap pilkada yang akan dilangsung 2024 ini nanti benar-benar bermartabat, aman dan lancar demi melahirkan pemimpin yang dapat mewujudkan cita-cita yang diimpikan masyarakat Halteng.

“Saya menghimbau, sebagai orang yang di pusat pemerintahan agar mari tunjukkan bahwa masyarakat Halteng adalah masyarakat yang bermartabat, berkedaulatan serta memiliki cita-cita untuk Weda lebih maju, adil dan setara dengan daerah-daerah lain di Provinsi Maluku Utara,” ujar Imo dihadapan para tamu undangan.

Ketua DPD NasDem Halteng itu juga menambahkan, dengan momentum pilkada ini, kepada seluruh masyarakat agar semua hindari konflik-konflik kemanusiaan antara sesama persaudaraan.

Sebab, masyarakat Halteng telah diajarkan betapa pentingnya nilai-nilai Fagogoru dan memiliki satu pemahaman kultur yang menjadi miniatur kecil dalam ajang silaturahmi, mengingat daerah Halteng telah didiami berbagai macam suku.

“Elang-Rahim memiliki Visi-Misi untuk mewujudkan Kabupaten Halmahera Tengah dan Masyarakatnya itu lebih sejahtera dan lebih maju. Halteng saat ini masih banyak kekurangan dalam faktor konektivitas, karena sebagian yang belum tersambung,” pungkasnya.

“Tak hanya itu, komitmen kami adalah untuk menghadirkan sesuatu yang lebih baik agar Halteng juga mampu bersaing dengan daerah-daerah lain, ” pungkasnya. ***

Editor     : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *