Klikfakta.id, KEPSUL – Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Kepulauan Sula melalui Satgas Banops Operasi Mantap Praja Kieraha 2024.

Patroli dialogis atau sambang kepada masyarakat yang beraktivitas di Pelabuhan Sanana, pada Jumat (27/9/2024).

Kegiatan ini bertujuan menciptakan suasana aman dan tertib menjelang tahapan kampanye Pilkada 2024.

Kasatgas Banops IPDA Gunawan Ipa, S.H, M.H, menjelaskan bahwa patroli dialogis maupun kegiatan sambang tersebut merupakan upaya dalam memberikan penyuluhan serta pemahaman kepada masyarakat pesisir untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pilkada serta mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan adanya interaksi langsung seperti ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman, terutama menjelang momen penting jalannya Pilkada,”  katanya.

Patroli ini juga dimanfaatkan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi ancaman keamanan, terutama di wilayah perairan. Selain itu, Satpolairud juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga keselamatan.

Selanjutnya, IPDA Gunawan mengajak semua pihak untuk ikut aktif menjaga situasi tetap aman.

“Kami berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan Polri untuk menjaga keamanan, agar Pilkada 2024 berjalan lancar dan damai, ” pintanya. ***

Editor     : Armand 

Penulis  : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *