Klikfakta. Id, HALBAR– Tim Relawan Poros Muda Katarabumi Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, menggelar bakti sosial sebagai simbol penyambutan kedatangan Sultan Tidore, Husain Alting Sjah di Kecamatan Jailolo.

Kegiatan yang dipusatkan di Pasar Rakyat Jailolo tersebut direspon baik oleh pedagang dan masyarakat sekitar yang dengan antusias masyarakat yang beraktivitas dipusat perbelanjaan masyarakat Jailolo pun turut melibatkan diri.

Saat disambangi, Jailan M. Ali, selaku Sekretaris Poros Muda Katarabumi mengaku, dengan adanya agenda pembersihan yang dilakukan tersebut, merupakan agenda perdana sebagai simbol penyambutan kedatangan Tidore, Sultan Husain Sjah

“Memang agenda bakti sosial ini sudah direncanakan sejak awal dan baru dilaksanakan hari ini bertepatan dengan kedatangan yang mulia Jou Husain Alting Sjah di Jailolo, sehingga ini juga bagian dari simbol penyambutan kedatangan beliau,” ungkap Jailan kepada klikfakta di pasar rakyat jailolo, Kamis, (10/10/2024).

Jailan yang juga anggota Jong Halmahera 1914 ini mengatakan, lemahnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga aktivitas yang dilakukan oleh pihaknya sangat berdampak positif.

“kita akui bahwa kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih sangatlah minim, sehingga setiap elemen dan kalangan masyarakat umum sangat penting melaksanakan agenda seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Nahria, pedagang pasar saat diwawancarai memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan bakti sosial yang dilakukan oleh Poros Muda Katarabumi.

“Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan cukup bagus. Tadi kami para pedagang mengira dari DLH, tapi begitu ditanyakan ke salah satu anggotanya, katanya mereka dari tim relawan Sultan Tidore, ” tukasnya. ***

Editor    : Armand

Penulis : Riko Noho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *