Klikfakta. Id, HALBAR– Kakanwil Kemenkumham Malut, Andi Taletting Langi bersama dengan Bersama dengan Kepala Bagian Program dan Humas, Irwan Kadir dan Kepala Bidang Yantah, Kes, Hab, Pengelolaan Basan, Keamanan, Sudirman Jaya dan jajaran didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Jailolo, Suparno memantau langsung kondisi sarana dan prasarana pada Lapas Kelas IIB Jailolo, Kamis (10/10/2024).

Dalam kunjungannya, Andi Taletting Langi mengecek berbagai fasilitas seperti ruang tahanan, area kegiatan pembinaan, dapur, serta sarana kesehatan.

Andi Taletting Langi memastikan bahwa fasilitas yang ada di Lapas Kelas IIB Jailolo sudah memadai dan berfungsi dengan baik untuk menunjang kesejahteraan warga binaan serta petugas pemasyarakatan.

Andi Taletting Langi menyampaikan bahwa perbaikan dan pemeliharaan sarana dan prasarana adalah aspek krusial untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

Hal ini juga diharapkan mampu mendukung kelancaran program pembinaan yang berkelanjutan di Lapas.

“Pemantauan ini penting untuk memastikan bahwa kondisi sarana dan prasarana di Lapas mendukung operasional yang efektif serta pelayanan yang baik kepada warga binaan. Jika ada kekurangan atau kerusakan, kami akan segera tindak lanjuti demi terciptanya lingkungan pemasyarakatan yang lebih baik,” ujar Andi Taletting Langi.

Selain itu, Andi Taletting Langi juga menyoroti pentingnya kebersihan dan kerapian di setiap sudut Lapas, yang dinilai dapat mempengaruhi kenyamanan dan kesehatan warga binaan.

Ia juga mengapresiasi kinerja jajaran Lapas Kelas IIB Jailolo yang tetap berkomitmen menjaga kualitas fasilitas meskipun dengan berbagai keterbatasan.

Kunjungan ini diharapkan menjadi momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pemasyarakatan di wilayah Maluku Utara. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *