Klikfakta. id, HALTENG– Calon bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langkara dan Abd Rahim Odeyani (ElangRahim) dijemput ribuan simpatisan dan pendukung saat tiba di Kecamatan Patani Timur.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati ElangRahim dan rombongan bertolak dari desa Gemia Kecamatan Patani Utara, dan menuju Patani Timur sekira pukul 11:00 WIT pagi tadi dan tiba di Desa Peniti sekira pukul 14:30 WIT siang tadi disambut dengan tarian cakalele dan Lalayon.

ElangRahim juga dikalungi bunga diteriaki para ribuan simpatisan dan pendukung yang membludak di Desa Paniti dengan yel yel “Lanjutkan dua periode untuk selamatkan Halmahera Tengah”.

Selain itu paslon ElangRahim juga diteriaki ini Anak Kampung, yang dia itu bukan, untuk itu ElangRahim harus lanjutkan dua periode dan lanjutkan pembangunan.

Setelah tiba di Desa Paniti Timur calon Bupati dan Wakil Bupati Halteng ElangRahim bersama rombongan langsung berjalan kaki menuju pusat yang akan dijadikan agenda kampanye pada hari ini Sabtu 12 Oktober 2024 sekira pukul 15.00 WIT di Desa Paniti.

Untuk diketahui bahwa Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah sendiri dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari penyelenggara sebanyak 2900 sekian.

Amatan Klikfakta.id di lapangan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halteng 2024 oleh Kasubsektor Patani Utara IPDA Idris dan anggota turut mengawal calon Bupati dan Wakil Bupati ElangRahim bersama rombongan.

Selain itu calon bupati dan wakil bupati juga dikawal oleh Babinsa dan Satgas perbatasan Kabupaten Halmahera Tengah.

Bahkan Paslon ElangRahim sebelum sampai di desa Paniti, ditahan ratusan masyarakat Desa Palo, Kecamatan Patani Timur dengan baik, karena menginginkan paslon bupati dan wakil bupati Elang-Rahim lanjutkan dua periode.

Setelah dari Patani Timur, ElangRahim juga berencana menggelar kampanye di Desa Pantura, Kecamatan Patani Utara, setelah tiba juga disambut yang meria oleh ribuan warga pula.

Srategi pasangan calon dan para tim pemenangan serta partai Koalisi maupun kesadaran rakyat Halteng terlihat semakin menemukan jati diri dan berkolaborasi menghadirkan dinamika perubahan yang dinamis.

Mulai tumbuh kesadaran dimana rakyat Halteng menyadari bahwa apa yang disaksikan di panggung Pilkada Halteng saat ini lebih banyak dipengaruhi desain kepentingan politik yang potensial mengaburkan hakikat politik sosiologis di Pilkada Halteng.

Bahkan terlihat warga masyarakat halmahera tengah lebih mendukung putra asli dan tumbuh besar di negeri Fagogoru. ***

Editor    : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *