Klikfakta.id, KEPSUL – Kepala Kepolisian Resor Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto, memimpin upacara pemakaman anggota Satlantas Polres Sula Alm. Bripka Hamdani Buamonabot di rumah almarhum di Desa Waihama Kecamatan Sanana Kepulauan Sula, pada Minggu (13/10/2024).

Turut hadir dalam upacara, Wakapolres Sula Kompol Saiful Egal, Pejabat Utama Polres, para Personil Polres Sula serta pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Sula.

Upacara pemakaman yang diselenggarakan secara Kedinasan tersebut diawali dengan pelepasan jenazah Alm. Bripka Hamdani Buamonabot dari rumah duka oleh keluarga kepada Institusi Polri yang diterima langsung oleh Kapolres Kepulauan Sula yang bertindak selaku inspektur upacara.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir. Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo dari personil Polres Sula sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdian almarhum di Kepolisian dan masyarakat, sekaligus mendoakan almarhum.

“Kami keluarga besar Polres Sula dan saya sendiri selaku Kapolres beserta Keluarga mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum, ” ungkap Kapolres.

Alm Bripka Hamdani Buamonabot merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya dan dikenal juga sebagai sosok yang humoris.

Perlu diketahui, Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, keihklasan dalam menghadapi cobaan yang berat ini.

” Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan yang maha Esa dan diampuni segala dosa-dosanya, ” ujar Kapolres. ***

Editor    : Armand

Penulis : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *