Klikfakta. Id, TERNATE– Korem 152/Baabullah menggelar Upacara Bendera 17-an pada bulan Oktober Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makorem 152/Baabullah Jl. A.M. Khamaruddin No. 1 Kel. Sangaji, Kota. Ternate,  Maluku Utara, Kamis (17/10/2024).

Upacara yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem 152/Baabullah Kolonel Inf Budi Kurniawan, S.I.P., M.M. Komandan Upacara Mayor Inf Rusmin Nuryadin, dan Upacara tersebut diikuti oleh para Kasi Kasrem, para Dansat Kabalak, Perwira Staf dan seluruh Prajurit serta PNS jajaran Korem 152/Baabullah.

Dalam Amanat Panglima TNI yang di Bacakan Kasrem 152/Baabullah, Kita telah melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2024 dengan tertib, lancar, dan spektakuler di semua wilayah.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun TNI kali ini dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2024 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, yang dihadiri oleh ratusan ribu warga masyarakat.

Kehadiran masyarakat secara sukarela pada acara tersebut membuktikan kuatnya hubungan historis dan emosional antara TNI dengan rakyat. Karena rakyat adalah ibu kandung TNI, dan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat tidak akan pernah berubah.

Dalam waktu dekat, kita akan memiliki dua agenda politik nasional yang sangat menentukan kewibawaan pemerintah dan keberlanjutan pembangunan.

Pertama, pada tanggal 20 Oktober ini akan dilaksanakan suksesi kepemimpinan nasional, berupa Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

TNI bersama Polri serta semua komponen masyarakat berkomitmen untuk mengamankan jalannya pelantikan tersebut dengan menjaga stabilitas serta memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan tertib dan lancar. Kedua, pada bulan November akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota. Saya ingatkan kembali bahwa TNI harus netral. tutupnya. ***

Editor     : Armand 

Sumber : Penrem 152  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *