Klikfakta. Id, TERNATE– Kemenkumham terus berupaya meningkatkan sinergi antara pusat dan daerah dalam pelaksanaan tugas.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Nico Afinta, dalam arahannya mengajak seluruh jajaran untuk membangun kolaborasi yang kuat dengan berbagai stakeholder.

“Mari kita bertanya kepada diri sendiri, siapa saja yang sudah saya ajak berkomunikasi, sehingga tugas yang sudah saya laksanakan itu bisa berjalan dengan baik,” kata Nico melalui layar virtual di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Nico memberikan contoh, Kakanwil dapat berkomunikasi dengan jajaran pusat maupun stakeholder di wilayah masing-masing untuk mencapai hasil yang optimal.

“Kalau itu sudah terjadi, maka akan terjadi kolaborasi yang baik,” lanjut Nico.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Malut, Andi Taletting Langi yang mengikuti arahan secara virtual, mendukung langkah Sekjen Kemenkumham untuk mendorong pelaksanaan tugas Kemenkumham melalui kolaborasi antar stakeholder.

Menurut Andi Taletting, sinergi dan kolaborasi menjadi hal yang harus selalu berjalan beriringan dalam mewujudkan pencapaian tugas suatu organisasi.

“Seperti arahan Bapak Sekjen, teori kerja sama sangat penting untuk dilaksanakan. Karena merupakan filosofi dasar dalam mensukseskan konsep Tugas Wewenang Tanggung jawab (TWT),” tutur Andi Taletting.

Arahan yang direlay melalui aplikasi zoom meeting dan diikuti oleh seluruh Kakanwil dan pimti pratama Kemenkumham di seluruh Indonesia, merupakan arahan Sekjen Kemenkumham yang pertama kali sejak dirinya dilantik pada tanggal 24 September 2024 lalu. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *