Klikfakta.id, HALTENG — Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara nomor urut Edi Langkara dan Abd. Rahim Odeyani (Elang-Rahim) memastikan akan menyediakan air bersih di Desa Sidanga, Kecamatan Weda.

Selain air bersih paslon Elang-Rahim juga berkomitmen membangun 100 rumah layak huni untuk masyarakat Desa Sidanga.

Hal itu disampaikan secara langsung Edi Langkara pada saat blusukan di Desa Sidanga, Sabtu, 19 Oktober 2024 malam kemarin. Seraya meminta ke warga mencatat komitmen politik Elang-Rahim periode kedua tahun 2024-2029.

Menurutnya masyarakat Desa Sidanga tentu sangat membutuh pelayanan air bersih. Karena susah air.

Sehingga pada waktu itu Elang menjabat Bupati sudah menganggarkan Rp5 miliar.

Anggaran yang sebesar itu untuk memasukan pelayan air bersih. Hanya saja belum selesai dikerjakan, karena masa jabatan sudah berakhir sesuai dengan undang-undang.

“Seharusnya pemerintah selanjutnya atau pejabat Bupati yang melanjutkan menyediakan pelayanan air bersih itu. Karena kebutuhan dasar masyarakat,” Elang dihadapan ratusan simpatisan dan pendukung.

Namun, kata Elang hingga masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati selesai, tidak ada melanjutkan penyedian air bersih untuk dinikmati masyarakat desa Sidanga.

Untuk itulah, Elang-Rahim pada periode kedua ini berkomitmen melanjutkan penyedian air bersih untuk masyarakat Sidanga, agar mereka juga bisa menikmati air bersih.

“Jadi berikan kami kesempatan sekali lagi agar kami melanjutkan apa yang belum selesai dikerjakan pada masa pemerintahan Elang-Rahim. Dan saya pastikan saat kami dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati kunjungan pertama kami di Desa Sidanga ini,” katanya.

Kebutuhan dasar masyarakat, lanjut Elang, bahwa itu bukan janji politik. Tapi, ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab seorang pemimpin baik bupati maupun wakil bupati.

“Ingat tugas pemerintah itu melihat hal-hal dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh, apalagi menyangkut air bersih. Karena tanpa air kita tidak bisa hidup,” tegasnya.

Selain, penyedian air bersih, paslon Elang-Rahim juga akan membangun 100 unit rumah layak huni untuk masyarakat Sidanga bagi yang kurang mampu demi mengangkat harkat dan martabak negeri Fagogoru.

“Tolong dicatat jikalau Elang-Rahim kembali memimpin Halteng kami akan hadirkan 100 unit rumah. Karena jika ada pembangunan rumah, maka ada akses masuk,” paparnya.

Elang juga mengingatkan kepada masyarakat halmahera tengah khususnya Sidanga agar saling akur dan saling menyatu.

Walaupun ada perbedaan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 ini.

“Kita harus baku bawa yang baik, dan jangan terpecahkan gegera berbeda pilihan. Sebab hidup ini hanya sekali, kalau pilkada dan pemilu itu datang berkali-kali, “pintanya.***

Editor    : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *