Klikfakta.Id, HALBAR– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), menggelar rapat konsolidasi penetapan lintas penyebrangan perintis untuk peningkatan konektivitas dan distribusi logistik nasional bersama Direktorat Transportasi Sungai Danau dan Penyebrangan Menuju Indonesia Maju.

Rapat ini berlangsung selama dua hari atau dari Rabu sampai Jumat 25 Oktober 2024 di Vasa Hotel Surabaya Jalan Mayjen HR. Muhammad No.31, Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur

Pemkab Halbar melalui dinas perhubungan dalam pertemuan tersebut juga mengusulkan ke Kementrian Perhubungan Laut untuk membuka jalur lintasan perintis antar Provinsi Kedi- Bitung untuk mempermudah akses  masyarakat Loloda dan Loloda Tengah dalam menjual hasil tani ke  Bitung.

“Dalam usulan ini Kementerian Perhubungan sangat respon baik dan nanti akan di lakukan survey terkait dengan lintasan antar Provinsi Kedi- Bitung,”terang Kadishub Halbar, Bustamin kepada Klikfakta. Id via pesan WhatsApp, Sabtu 26 Oktober 2024.

” Kita berharap usulan ini secepatnya bisa realisasi untuk menjawab program pemerintah daerah yaitu Halbar Nyaman, ” pungkas Bustamin. ***

Editor    : Armand

Penulis : Riko Noho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *