Klikfakta.id, KEPSUL – Komandan Kodim (Dandim) 1510/Sula menghimbau dengan tegas kepada seluruh prajurit untuk senantiasa memegang teguh netralitas TNI selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Dandim 1510/Sula Letkol Inf. Efran Tri Hernowo kepada Klikfakta.id mengatakan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004, TNI mempunyai tugas-tugas operasi militer, selain perang yaitu TNI juga beri bantuan kepada Pemerintah Daerah dan Polri untuk pengamanan Pilkada serentak 2024.

“Jadi kami juga sudah menyiapkan 150 orang prajurit TNI untuk melakukan pengamanan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Kepulauan Sula,” ujarnya.

Efran juga menyatakan, Pilkada serentak tahun 2024, ini merupakan momen penting dalam proses demokrasi. Untuk itu diminta kepada seluruh prajurit agar selalu memegang teguh netralitas TNI dan bersikap profesional serta tidak memihak pada kepentingan politik manapun.

“Saya berharap kepada rekan-rekan prajurit agar menjaga netralitas TNI, harus dijaga tidak boleh mendukung salah satu Paslon dalam pilkada ini,”tegasnya.

Selain itu, ia juga sampaikan kepada para prajurit maupun yang ada di Koramil-koramil agar tetap menjaga netralitas TNI.

“Jadi ini karena dari pimpinan kita udah jelas, apabila memang terjadi maka akan disesuaikan dengan hukum yang berlaku baik dari tingkat kesalahannya, ” tukasnya. ***

Editor   : Armand

Penulis :  Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *