Klikfakta. Id, TERNATE– Kakanwil Kemenkumham Malut bersama Pimpinan Tinggi Pratama melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan/renovasi gedung Kanwil Kemenkumham Malut yang baru, Senin (28/10/2024).

Pembangunan Tahap pertama pekerjaan struktur gedung ini dilakukan secara bersama-sama sebagai tanda akan dimulainya pekerjaan yang diproyeksikan selesai pada tahun 2025.

“Kita harapkan pembangunan yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada hari ini, dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Sehingga kantor baru ini nantinya dapat menumbuhkan kualitas layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ucap Kakanwil Kemenkumham Malut, Andi Taletting LangiLangi.

Sementara itu, Kadiv Administrasi, Slamet Pramoedji menghimbau kepada PT. Karya Inti Bumi Konstruksi selaku penyedia pembangunan konstruksi untuk dapat menjaga mutu dan kualitas pengerjaan, terutama kualitas waktu.

Untuk diketahui, groundbreaking (peletakan batu pertama) yang dilaksanakan tadi pagi, sebelumnya diawali dengan pembacaan doa dari pemuka agama dengan mengharap seluruh proses pelaksanaan berjalan dengan baik.

Seremoni tersebut dihadiri oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Malut, diantaranya, Kakanwil Kemenkumham Malut, Andi Taletting Langi, Kadiv Administrasi, Slamet Pramoedji, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Aisyah Lailiyah, dan Kadiv Pemasyarakatan, Hensah serta pejabat manajerial di lingkungan Kanwil Kemenkumham Malut.

Puncak acara ditandai dengan peletakan batu pertama pada area yang telah dipersiapkan untuk pembangunan gedung kantor wilayah baru. Acara ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan infrastruktur Kemenkumham di Maluku Utara, menandakan komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas pelayanan hukum dan HAM di wilayah tersebut. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *