Klikfakta. Id, TERNATE– Polda Maluku Utara melalui personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Kie Raja 2024 intens melaksanakan pengamanan dalam setiap kegiatan Kampanye yang di lakukan oleh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara.

Pada Sabtu (26/10/2024), personel Operasi Mantap Praja melakukan pengamanan kampanye yang dilakukan di Kelurahan Kulaba oleh Paslon no urut 3 dan Paslon no urut 4 di Kelurahan Makassar Timur dan Jambula.

Hal ini dilakukan guna memastikan dalam setiap tahapan kampanye dapat berjalan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Bambang Suharyono, menyampaikan bahwa segala aktivitas yang berkaitan dengan tahapan Kampanye yang dilakukan oleh Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur dari awal sampai dengan selesai akan selalu di amankan oleh personel Polda Maluku Utara.

“Kami akan selalu hadir untuk mengamanakan setiap kegiatan Kampanye, baik kampanye terbatas maupun Kampanye Akbar, hal ini kami lakukan guna memastikan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Maluku Utata tetap aman dan damai, ” tegasnya, Senin(28/10/2024).

Tidak hanya dalam tahapan kampanye, Kabidhumas juga menjelaskan bahwa segala aktivitas yang berkaitan dengan Pilkada 2024 seperti kedatangan kotak suara dan pergeserannya akan selalu dilakukan pengamanan sampai tujuan.

Juru bicara Polda Maluku Utara tersebut juga mengajak kepada seluruh masyarakat maluku utara jelang Pilkada 2024 ini agar tidak mudah terprovokasi dengan hasutan-hasutan, propaganda atau hoax yang dapat memecah belah persaudaraan.

“Mari kita kawal Pilkada 2024 ini dengan Damai tanpa Ujaran Kebencian, Hoax, propaganda dan lain sebagainya yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas, ” pungkas Bambang. (hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *