Klikfakta.id Halsel — Komandan Lanal (Danlanal) Ternate Maluku Utara (Malut) Ridwan Azis membesuk wartawan korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh anggotanya.

Korban yang sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha Kabupaten Halmahera Selatan dijenguk Danlanal pada Jumat 29 Maret 2024.

Sekira pukul 21.00 WIB malam dini hari Ridwan tiba di RSUD Labuha dan menemui korban (Sugandi Ali) secara langsung dan meminta maaf atas tindakan yang dilakukan anggotanya.

Dikesempatan itu juga Ridwan selaku Komandan langsung memberikan santunan dan menyelesaikan biaya pengobatan Rumah Sakit (RS) kepada Sugandi dan keluarganya.

Ridwan dalam kesempatan tersebut, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh awak media dan korban (Sugandi) bersama keluarganya.

“Selaku Komendan Lanal Ternate Saya meminta Maaf kepada seluruh wartawan, saya suda meminta maaf kepada saudara Sugandi atas peristiwa ini,” ujar Ridwan kepada sejumlah awak media.

Baca juga : Dua anggota TNI AL Penganiaya Wartawan di Halsel Akan Diproses Hukum

Terkait dengan pelaku yang diduga melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Sugandi (wartawan) pihaknya akan tindak sesuai aturan hukum.

“Yang jelas pelaku penganiayaan akan ditindak tegas sesuai dengan aturan kami yang ada,” tegasnya.

Ridwan juga mengaku selain biaya RS pihaknya juga akan menanggung dan memenuhi kebutuhan lain selama korban masih berobat jalan.

“Selain menyelesaikan biaya rumah sakit, Sugandi yang juga selaku kepala keluarga sudah tentunya akan mencari nafkah, untuk itu kami penuhi kebutuhan keluarganya selama beberapa waktu kedepan,” imbuhnya.

Diketahui Sugandi diduga dianiaya oknum anggota TNI AL pada Kamis, 28 Maret 2024 sekira pukul 12.00 di Pos AL Desa Panambuang Kabupaten Halmahera Selatan.

Dugaan penganiayaan ini, diduga terjadi akibat adanya pemberitaan 20.400 kilo liter BBM jenis dexlite milik Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Malut yang diamankan kapal patroli TNI-AL pada beberapa hari lalu. ***

Editor    : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *