Klikfakta.id, TERNATE– Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah( IMM) Kota Ternate mendesak Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman untuk mencopot Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala Sekolah( Kepsek) SDN 32 Kota Ternate.

Desakan tersebut menindaklanjuti isi percakapan grup whatsApp guru SDN 32 Ternate yang viral di media sosial( medsos).

Pasalnya, dalam percakapan tersebut, ada ucapan penolakan terhadap mahasiswa UMMU jika akan melaksanakan praktek kerja lapangan( PKL) di sekolah SDN 32.

” Saya sebagai Ketua Umum IMM Kota Ternate merasa sangat dirugikan dengan bahasa yang tidak baik disampaikan oleh oknum guru Yang tidak bertanggung jawab. Saya sampaikan bawa ini adalah pencemaran nama baik organisasi apa lagi sampai bawa kampus UMMU dengan bahasa nanti tidak lagi menerima mahasiswa UMMU yang magang di SDN 32 ini,” tegas Ketua Umum IMM Kota Ternate, Darman Leko, melalui rilis yang diterima Klikfakta.id, Selasa 30 April 2024.

Ketua umum IMM Kota Ternate, Darman Leko

Menurut Darman, hal ini sangat di sayangkan. Sebagai guru, seharusnya menunjukan sikap yang baik, bukan malah guru bersikap tidak sopan dan bahasa yang tidak beretika dijadikan lelucon memprovokasi.

” Oknum- oknum ini seharusnya ditindak dan di berikan sangsi apa lagi kepala sekolah yang membiarkan masalah ini berkembang dalam grup dan dijadikan bahan ejekan, kami sangat merasa di rugikan,” ucapnya.

IMM lanjut Darman menuntut keras kepada wali kota M. Tauhid Soleman agar segera mencopot kepsek dan kadis pendidikan Ternate yang dianggap tidak bisa menyelesaikan masalah pendidikan ya g ada di kota Ternate.

” Kami juga merasa Kepala Dinas Pendidikan mendiamkan masalah ini sama seperti bahasanya yang disampaikan salah satu media bahwa masalah pungli yang terjadi di sekolah itu sudah ada sejak kepala dinas pendidikan lama dan lambat menangani masalah intimidasi terhadap siswa. Ini menunjukan kelemahan seorang kepala dinas yang baru saja di lantik beberapa bulan lalu,” tukasnya.

Dari masalah ini IMM Kota Ternate menyampaikan sikap sebagai berikut:

1. Mendesak Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mencopot Kepala Dinas Pendidikan dan Kepsek SDN 32 Ternate

2. Berikan sangsi berat terhadap oknum guru guru yang melakukan pencemaran nama baik organisasi.

3. IMM Kota Ternate akan akan melakukan konsolidasi besar besaran bersama seluruh Mahasiswa UMMU

4. apabila masalah ini diabaikan Wali Kota maka IMM akan menempuh jalur hukum.

Editor : Armand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *