Klikfakta.id, KEPSUL– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XV/Pattimura Ke-67, Komando Distrik Militer (Kodim) 1510/Sula menggelar Karya Bhakti bersihkan sampah, pada Rabu, 22 Mei 2024.

Karya bhakti bersihkan sampah ini dilakukan di pantai reklamasi Desa Falahu Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 1510/Sula Letkol. Inf. Efran Tri Hernowo, anggota Kodim 1510 Kepulauan Sula, Anggota Polres Kepulauan Sula, Anggota Sat Brimob, Anggota Pol-PP, Siswa-siswi SMA Al-Hilal Sanana, Warga Desa Falahu.

Dandim 1510/Sula Letkol. Inf. Efran Tri Hernowo, kepada Klikfakta.id menyampaikan, kegiatan karya bhakti ini adalah dalam rangka memperingati HUT Kodam XV/Pattimura yang Ke- 67 Tahun 2024.

“Kami menyelenggarakan kegiatan secara serentak yaitu karya bhakti di seluruh jajaran Kodam XV/Pattimura ini, dalam rangka untuk memperingati hari ulang tahun Kodam XV/Pattimura yang Ke- 67 tahun 2024,” katanya.

Selanjutnya, Efran Tri Hernowo mengatakan, Kodim 1510/Sula berkoordinasi dengan Polres Sula, Sat Brimob, maupun Satpol-PP dengan masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan karya bhakti di Desa Falahu.

“Kita sasarannya yaitu sampah-sampah maupun rumput-rumput yang panjang di seputaran pantai di Desa Falahu,” ucapnya.

“Itu juga bertujuan sebagai sinergitas kita TNI yaitu, Kodim dengan seluruh instansi baik pemerintah maupun masyarakat supaya kita bisa berkolaborasi melaksanakan kerjasama sehingga dapat menciptakan kondisi aman di wilayah Kepulauan Sula,” lanjutnya.

Efran menyebut, yang mengikuti kegiatan tersebut diperkirakan sekitar 100 orang baik itu dari anggota Kodim 1510/Sula, anggota Polres, anggota Brimob, anggota Satpol-PP dan masyarakat Desa Falahu maupun perwakilan dari Siswa-siswi SMA Al-Hilal Sanana.

“Semoga kegiatan ini juga bisa berkesinambungan tidak hanya pada saat moment HUT ini, karena sudah memang program dari bapak Kasad juga adalah menyatu dengan alam”

“Seperti awal-awal kami menjabat kemarin di sini baru sekarang sudah 5 bulan berjalan, awal kita juga melaksanakan kegiatan karya bhakti di beberapa titik baik itu di pasar maupun di wilayah pantai,” pungkasnya.***

Editor    : Armand

Penulis : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *