Klikfakta.id, KEPSUL– Sebanyak 6 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Kabupaten Kepulauan Sula tahun ajaran 2023/2024, mengikuti wisuda Tahfidz Qur’an dan Hadits Angkatan I SDIT Insan Cendekia, setelah menyelesaikan pendidikannya.

Asisten II Setda Kepulauan Sula Abdi Umagap, memimpin pelaksanaan wisuda para siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Kabupaten Kepulauan Sula tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SD dan SMP Arizal Buamona, guru-guru SDIT dan orang tua wali siswa, yang berlangsung di Istana Daerah (ISDA) Desa Fagud, Kecamatan Sanana, Minggu 9 Juni 2024.

Asisten II Abdi Umagap dalam sambutannya menyampaikan, dengan hadirnya wisuda Tahfidz Qur’an dan hadits tentunya Pemda Sula memberikan apresiasi setinggi-tingginya dalam hal bagaimana bisa mampu menjadi Al-Qur’an sebagai landasan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentunya banyak harapan yang masih terus di tingkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas. Hal ini selaras dengan program Pemerintah Daerah yakni distribusi Al-Qur’an hingga pelosok bisa terealisasi dengan baik,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SD dan SMP Arizal Buamona menyatakan, Wisuda Tahfidz Qur’an dan hadits bagaimana kita menyiapkan generasi-generasi pecinta Al-Qur’an agar mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Tentunya, bagaimana kita mencintai Al-Qur’an dengan hati bukan sekedar kita membacanya lalu kita abaikan begitu saja tanpa ada aplikasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita mudah membaca, menghafalkan Al-Qur’an itu tetapi yang belih berat adalah bagaimana cara kita merawat Al-Qur’an sebagai bentuk Istiqomah. Istiqomah dalam mentadabburi Al-Qur’an itu hal yang berat. Maka tetaplah konsisten dalam menjaga Al-Qur’an,” ucapnya.

Berikut nama-nama siswa SDIT yang diwisuda

1. Fathan Azka Soamole 2. ⁠Adziel Habrizi Umamit 3. ⁠M. Ibrisyaif Prawana Bakti Fataruba 4. ⁠Ibnatun Qonita A. Efendi 5. ⁠Ika Cahaya Putri La Ali 6. ⁠Phutry Zahira Banapon

Editor     : Armand

Penulis  : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *