Klikfakta.id, KEPSUL– Bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, Marlina Buamona optimis mendapat rekomedasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  sebagai prasyarat untuk maju bertarung pada  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Pilkada Kepulauan Sula tahun 2024.

Perempuan Sula pertama yang saat ini berkecimpung di Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Forum HMI-Wati (Forhati) Nasional itu telah memenuhi undangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Bakal Calon Kepala Daerah Tahun 2024 di kantor DPP Partai PKB di Jakarta, pada Selasa 11 Juni 2024.

Bacabup Sula Marlina Buamona saat dikonfirmasi melalui via pesan  WhatsApp kepada Klikfakta.id menyatakan, saat ini bersama kandidat bakal calon lain yang diundang wajib menyiapkan empat materi diantaranya, visi misi PKB serta visi misi dalam pencalonan, potensi dukungan partai politik selain PKB serta strategi pemenangan dalam pilkada 2024.

“Dari UKK tadi, saya sangat yakin bahwa DPP PKB akan memberikan rekomendasi kepada saya untuk maju bertarung di Pilkada Kepulauan Sula tahun 2024,” terangnya, Rabu 12 Juni 2024.

Marlina juga mengatakan, sejauh ini telah membangun konsolidasi dan koordinasi ke DPP dan semua partai politik untuk mendukung dirinya di Pilkada Sula 2024.

“Saya yakin partai besutan Muhaimin Iskandar akan satu langkah bersama saya ke Pilkada 2024 dan pastinya menang,” terangnya.

Marlina juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten kepulauan sula untuk memanfaatkan momentum Pilkada 2024 ini dengan baik.

” Warga Sula harus memilih pemimpin yang cerdas dan berintegritas, supaya Kepulauan Sula bisa keluar dari zona ketertinggalan,” imbuhnya.

“Intinya, niat kita baik untuk negeri. Saya percaya bahwa masyarakat Kepulauan Sula mampu melahirkan pemimpin yang jujur, adil dan beradab pada Pilkada yang akan datang,” pungkasnya.***

Editor    : Armand

Penulis : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *