Klikfakta.id, KEPSUL– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula berhasil meraih juara 1 pada kegiatan pameran aksi konvergensi penurunan angka stunting tingkat Provinsi Maluku Utara.

Hal itu, dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Muhlis Soamole, saat dikonfirmasi melalui via telpon. pada Rabu 12 Juni 2024, malam.

“Untuk rapat evaluasi Konvergensi Stunting Provinsi Maluku yang diselenggarakan di Ternate kemarin, Pemda Kepulauan Sula meraih dan mempertahankan juara 1 seperti kemarin,” terangnya.

Muhlis juga mengatakan, keberhasilan yang diperoleh ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, Fifian Adeningsi Mus, Wakil Bupati, M. Saleh Marasabessy sebagai Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini berkat dukungan dari Ibu Bupati dan Pak Wakil Bupati sekaligus selaku Ketua TPPS Kepulauan Sula, serta OPD-OPD konvergensi stunting. Di mana atas kerja kerasnya, bisa mempertahankan sekaligus menurunkan angka stunting di Kepulauan Sula,” ujarnya.

Dia juga berharap, kedepannya TPPS terus bekerja dengan baik agar memperoleh hasil sesuai dengan target nasional.

“Mudah-mudahan kedepannya aksi yang dilaksanakan oleh TPPS, mampu menekan lagi angka stunting di Kepulauan Sula sesuai dengan target Pemerintah Pusat, yakni 14%,”.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus mendukung upaya dan aksi-aksi menekan angka stunting yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah,” pungkasnya.***

Editor    : Armand

Penulis : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *