Klikfakta.id, KEPSUL– Jelang Lebaran Idul Adha 1445 Hijriyah, harga sejumlah komoditas sembilan bahan pokok (Sembako) hingga bumbu dapur bawang rica, tomat( barito) sejumlah pasar di Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, masih cukup aman. Hrganya pun masih stabil.

Pedagang sembako Mitos L mengaku, penurunan harga sembako jelang lebaran idul adha ini cukup signifikan.

“Biasa sebelumnya itu harga sembako lagi naik, tapi kali ini memang harga sembako sudah mengalami penurunan, karena ini beras sudah berada di harga Rp.13.000 sampai Rp.15.000 perkilogram,” katanya saat ditemui Klikfakta.id di pasar Basnohi, Sabtu 15 Juni 2024.

Sementara itu, pedagang Barito Fita Buamona menyatakan, untuk harga Barito di hari ini hingga sampai paska lebaran itu masih stabil.

“Jadi ini harganya barito pun masih seperti biasa, harga bawang merah perkilogram Rp.43.000, bawang putih perkilogram Rp.60.000, rica merah perkilogram Rp.50.000 dan tomat dihargai perkilogram Rp.30.000,” ujarnya.

“Saya berharap, mudah-mudahan harga barito ini tetap stabil supaya masyarakat tidak kesulitan untuk membeli,” tukasnya.***

Editor    : Armand

Penulis : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *