Klikfakta.id, HALUT– Masjid Al- Muhajirin Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, menyembelih 14 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

Sebelum melaksanakan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban, Masjid Al-Muhajirin melaksanakan Sholat idul Adha Berjamaah, Senin (17/6/2024)

Ketua panitia kurban masjid Al – Muhajirin Hisbulah Labadu mengatakan, hewan kurban tahun ini sebanyak 14 ekor hewan qurban, terdiri 10 ekor sapi dan 4 ekor kambing disumbangkan dari warga jama’ah Masjid Muhajirin, dari luar juga seperti rumah eso dan dewan dakwah indonesia.

Penyaluran hewan kurban( foto: Mat Tin Ali)

” Pemotongan hewan qurban tadi di mulai pada pukul 9.00 WIT . Sedangkan jamaah yang wajib menerima sebanyak 285 orng yang berada di sekitar Desa Rawajaya dan kota Tobelo sekitarnya’ kata Hisbulah

Iya mengatakan lewat Hari Raya Idul Adha ini juga mempererat kebersamaan antar umat dan memperkuat soliditas dan solidaritas.

” Selama proses pemotongan dan pembagian hewan qurban tadi berjalan dengan aman, lancar, tertip dan khusuk,” ucapnya

Hisbulah juga mengajak masyarakat yang mampu untuk membantu warga kurang mampu yang membutuhkan, memberikan perhatian dan dukungan kepada orang-orang yang lemah.

“Momentum Idul Adha ini dapat memperkuat persaudaraan, kebersamaan di antara sesama masyarakat. Mari kita menjalin silahturahmi dengan keluarga, tetangga dan seluruh umat Islam dan non Muslim,” pungkasnya.(mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *